Sabtu, 17 September 2016

Apa itu Google Dork??

Apa itu Google Dork ?



Disini saya akan menjelaskan apa itu Google Dork

Google Dork :

Dimulai dari kata dork. apasih dork itu? arti dork disini adalah sebuah keyword yang berfungsi untuk mencari beberapa informasi di mesin pencarian. Untuk lebih spesifik gw akan menjelaskan beberapa fungsi dasar dork tsb:

Intitle/allintitle :

Fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mencari informasi yang disaring dari judul web, misalnya: untuk mencari blog HumarTutor maka anda tinggal menuliskan dimesin pencarian sebagai beriku "intitle:Humar Tutor". Maka akan bertebaran beberawa web yang menampilkan judul tersebut. 

Inurl / allinurl :

Fungsi ini untuk mencari string pada url. Misalnya kita akan mencari tempat upload suatu website maka tinggal kita ketikan di google sebagai berikut. “inurl:/upload/uploads.php” maka akan bermunculan website yang memiliki url “upload/uploads.php”. 

Site :

Fungsi ini berguna untuk menyaring domain, semisal kita hanya ingin mencari website yang berdomain Indonesia maka tinggal mengetikan “keyword + site:.gov / site:.mil”.

Intext :

Fungsi ini untuk mencari website yang memiliki kandungan kata/kalimat yang akan kita cari. Semisal untuk mencari cara install windows 7 maka tinggal ketikan di google “intext:cara install windows 7” Beberapa fungsi diatas bisa untuk digunakan bersamaan supaya hasil pencarian lebih spesifik, contohnya dalam mencari “Sebuah password dan user name” maka ketikan di google sebagai berikut: “Inurl:password.log intitle:index of password.txt“

“Intitle:index of + intext:username”


Path dan Localhost :


Path adalah folder dimana web tersebut di install sedangkan “localhost” adalah ungkapan untuk suatu website, semisal “localhost/path/wp-content/” maka bisa diartikan “namaweb/instalasi/folder/” contoh : http://site.com/wordpress/wp-content.



Title :

Apa itu Google Dork??

Reviewed by

Humar

On

22.23.00

Rating :

5

Share this

I'm a blogger wannabe, programmer wannabe, and hacker wannabe

0 Comment to "Apa itu Google Dork??"

Posting Komentar

Silahkan berkomentar jika ada yang kurang paham tentang artikel di atas.
Jangan lupa centang "Beri tahu saya" untuk mendapatkan update balasan dari kami dan berkomentarlah dengan sopan.
Terima kasih.